Be Smart :)

Image

 

postingan ini ‘agak’ nyentil dikit nihh…

gw liat postingan ini di path. 

gw punya pacar. pacar gw tipe nya mirip-mirip kayak gini nih. tapi gak sama persis yaa…

soal anter-menganter ini emang kadang bisa jadi bahan buat ribut. takarannya terserah, bisa diatur. mo ribut yang besar, besar banget, kecil, atau kecil banget?

semuanya tergantung kadar “pengertian” aja sih.

nah, bukan masalah gw sama pacar gw yang bikin menggelitik gw buat nimpalin postingan ini.

setelah baca postingan ini, pertama kali terlintas di pikiran gw sih emang yaaaa “naaaah,,,hayoloh,, gimana kalo gw dijahatin orang loooohh”

tapiii,, kok malah setelah re-path private ke pacar gw dengan tambahan tulisan “#bukanmodus”, kok gw jadi mikir ya…ini ada beberapa hal sebenernya yang perlu dipikirin sebelum hal-hal jelek kayak ini terjadi.

Buat kita perempuan, 

1. Kalo emang pacar atau siapapun yang bilang mau jemput ternyata bilang gak bisa, langsung ambil langkah. pulang sendiri. mumpung masih sore, langit masih terang. tindak kejahatan rawan waktu malem, karna ga ada yang liat, jalanan sepi, beberapa lampu jalanan pun gak memadai buat jadi penerangan.

2. Itu kalo janjian, terus batal. lah kalo emang belum janjian, pastiin aja deh itu yang diminta jemput bisa jemput ato enggak. kalo emang dipastiinnya bilang gak bisa jemput, atau bilang mau jemput tapi misuh-misuh, udahlah, langsung tegas dan bikin keputusan sendiri “aku pulang sendiri aja”. Perkara lo mau marahan seabad abis itu juga gak apa2. Daripada nyawa melayang men??

3. Mo itu anniversary kek, hari ulang taun kek, hari jadian kek, GAK ADA YANG LEBIH PENTING DARIPADA NYAWA LO SENDIRI. lo mau jadi cewek yang melas2 gituh trus ga mikirin diri sendiri? trus mati konyol gegara nungguin pacar lo jemput? trus seneng di “alam sana” ngeliat pacar lo nangis-nangis dan menyesal karna gak jemput lo? come on girls,,,

4. slalu pikirin “I DESERVE BETTER”. Kalo cowok lo udah matiin hape, susah dihubungin, lebih pentingin temen-temennya, ga mau dateng di saat lo butuh,ya putusin aja sih. Cari yang laiiinn,,, (aduh kalo yang ini yang ngomong sisi “waras” gw nih,,maap suka sotoy emang)…

5. hargain dan jaga diri lo sendiri. 

 

Buat para laki-laki

1. JANGAN PERNAH MATIIN HENPON. pllis deh,,, bukan anak kecil kaliiiikkk,,, come oooon,,, jadi laki-laki yang gentle laaaahhh……. kabarin aja. kalo emang gak bisa jemput, bilang gak bisa. perkara nanti berantem, ya tinggal bujuk2 dikit juga kelaaaaarr,,

udah sik itu aje. hahahahhaa,,,

Gw sama pacar ini sekantor. pergi kantor sih kita emang gak bareng. tapi pulang kantor, gw mau bareng tiap hari (selagi ga ada kepentingan semacam ngeband, lembur, atau apalah itu). 

tapi gw bareng itu gak sampe rumah loh…. gw bareng sampe setengah perjalanan, trus setengah nya lagi gw naik angkot trus nyambung ojek. karna rumah pacar sebenernya deket kantor. dengan nganterin gw sebenernya dia menjauhi rumahnya.

Pernah sekali waktu pacar nganter gw sampe di tempat gw naik angkot. udah malem jam 9an, gw pake dress rada pendek pulak, tempat naik angkotnya gelap, dan abis itu gw masih harus nyambung ojek.

Abis itu, gw pelajarin. semua bisa terjadi kalo dikomunikasiin kok.

Gw mau dianter sampe tempat nunggu angkot,, tapi agak majuan dikit, di tempat agak rame. walaupun itu bikin dia jadi muter arah nantinya, ya gpp laaah. dia ngeluh sih puterannya sempit, harus mundur dulu. Gw peduli? enggak. Cuma puteran sempit aja kan? cuma sekali mundur trus maju lagi udah beres kan? ya udah. udah ada solusinya.

Hmm,,, ya gitu lah kira-kira. intinya, sayang diri sendiri aja dulu. nanti kalo cowok itu sayang sama kita, keliatan kok. kalo ga sayang juga keliatan kok. 🙂

Ini cuma sekedar unek-unek aja sih,,,hehehhee,,,

-n-

Leave a Reply

